Lompat dari Lantai 4 Gedung Asrama, Mahasiswi Asal Lampung Tewas

Posted by Humas Polres Bantul on 10:46

Aksi mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri terjadi Bantul, Yogyakarta. Seorang mahasiswi berinisial SMQ (22) asal Lampung tewas mengenaskan setelah terjatuh dari lantai 4 salah satu gedung universitas swasta di Yogyakarta, Senin (2/10/2023).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menerangkan, dugaan itu diperkuat dengan sejumlah bukti dan keterangan para saksi. Sebab, korban sempat mendapatkan pertolongan medis karena percobaan bunuh diri dengan meminum 20 butir pil obat sakit kepala.

”Selain itu, ada rekaman voice note yang dikirim korban ke salah satu saksi bahwa korban berkeinginan untuk mengakhiri hidupnya,” kata Jeffry, Senin (2/10/2023).

Adapun, kata Jeffry, peristiwa ini bermula sekira pukul 06.15 WIB salah seorang saksi yang sedang mengerjakan tugas di ruangan gedung lantai dasar mendengar suara seperti benda terjatuh.

Saksi kemudian bergegas keluar untuk mencari sumber suara.

”Saat keluar, saksi sudah melihat korban dalam posisi tertelungkup. Sempat memberikan pertolongan namun tidak ada respons,” terangnya.

Selanjutnya saksi meminta bantuan orang lain untuk memindahkan korban, lalu menghubungi ambulans dari rumah sakit terdekat.

Sayangnya, mobil ambulans yang ditunggu tidak segera datang hingga akhirnya saksi berinisiatif membawa korban ke rumah sakit.

”Saat pemeriksaan denyut nadi masih ada, namun setelah 10 menit korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Jeffry.

Hasil pemeriksaan, korban tewas karena luka yang cukup parah bagian kepala, patah tulang kaki dan tulang tangan serta beberapa luka gores di beberapa bagian tubuh.

DISCLAIMER: Informasi di atas tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental terdekat.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:46

0 komentar:

CB