Rumah Warga Bantul Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta Rupiah

Posted by Humas Polres Bantul on 14:19

Musibah kebakaran kembali terjadi di Bantul. Kali ini api membakar sebuah rumah di di Jalan Jendral Sudirman, Padukuhan Badegan, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, berujar, kebakaran rumah milik Dani Nuryadi (43) tersebut terjadi pada Minggu (1/10/2023) siang.

"Sampai saat ini belum diketahui penyebabnya," jelas Iptu Jeffry, Senin (2/10/2023).

Adapun kronologi awal kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah mendengar suaran ledakan kecil sebanyak dua kali di kediamannya tepat dibagian lantai 2.

Akan tetapi, saat itu, pemilik rumah tidak merespon, dan tiba tiba ada seorang tetangga pemilik rumah yang memberitahukan bahwa adanya kepulan asap dari lantai atas milik Dani.

"Selanjutnya, korban mengecek ke atas untuk memastikan kabar tersebut. Ternyata benar, bahwa di lantai 2 bagian selatan sudah dalam kondisi terbakar," terang Iptu Jeffry.

Selanjutnya, seorang pengendara lalu lintas yang lewat di depan lokasi kejadian langsung berhenti dan membantu untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Selang 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api yang sudah membakar bagian rangka atap rumah dan jendela atas rumah.

Imbas kejadian tersebut, sejumlah barang elektronik dan perkakas rumah yang berada di lantai dua ludes terbakar dan hanya menyisahkan puing-puing kerangka rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun terdapat kerugian yang ditafsir mencapai Rp15 juta," tandas Iptu Jeffry.


 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:19

0 komentar:

CB