Sambang Warga, Unit Binmas Polsek Piyungan Sampaikan Pesan dan Imbauan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 15:16

Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Unit Binmas Polsek Piyungan melaksanakan sambang serta menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat di Dusun Gedongan, Srimartani, Piyungan Bantul, Sabtu (30/9/2023) malam.

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Moh Widayadi Sanani didampingi Panit Binmas Aiptu Edi Rusmadi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang pencegahan kenakalan remaja yang mengarah pada tindakan kriminalitas.

“Banyak di kalangan anak-anak pelajar kita terjerumus kenakalan remaja yang cenderung masuk dalam tindakan kriminal, seperti halnya aksi geng motor, kejahatan jalanan dan tawuran antar pelajar dengan menggunakan senjata tajam,” kata Kanit Binmas.

“Untuk mencegahnya, kita harus menciptakan lingkungan yang baik, maka ia pun akan baik,” sambungnya.

Menurutnya, peran orang tua merupakan salah satu hal utama agar anak terhindar dari pergaulan yang tidak benar terutama pendidikan di rumah, remaja harus dari kecil ditanamkan mengenai disiplin dan patuh pada aturan.

Dengan pesan-pesan dan imbauan tersebut diharapkan para orang tua memahami akan pentingnya mengawasi putra-putrinya, sehingga dapat mencegah kenakalan remaja demi terwujudnya generasi muda yang berkualitas, cerdas dan taat aturan hukum. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:16

0 komentar:

CB