Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor Di Dusun Butuh Lor

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Badai Tropis Cempaka menyebabkan banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Pajangan. Berdasarkan pantauan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, banjir itu menyebabkan pohon tumbang dan longsor tanah di jalan utama Dusun Butuh Lor RT 03 Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu pagi (29/11/2017).

Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan evakuasi tanah longsor yang menutupi jalan utama di dusun Butuh Lor yang menghubungkan Triwidadi dengan Tugu Gentong.

Evakuasi ini dilakukan dengan bergotongroyong antara anggota Polsek Pajangan warga masyarakat, Linmas Pamong dan Koramil sehingga jalan kembali normal seperti semula.

Adapun tanah longsor di wilayah Triwidadi yang sudah didata diantaranya yaitu di daerah Ngincep, Butuh Kidul, Sabrang Lor, Sabrang Kidul, Jojoran Kulon, Blabak, Butuh Lor, Jojoran Wetan, Guwo, Jogonandan. Sedangkan Banjir juga menimpa SMKN 1 Pajangan dan SMPN 2 Pajangan, Laboratorium Komputer mengalami rusak milik SMK tergenang karena tembong pagar SMK Jebol. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB