Pengamanan Liburan Di Obyek Wisata Pantai Goa Cemara Patihan

Posted by tribratanewsbantul on 07:36

Liburan panjang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan,, Sanden, Bantul selalu dipadati pengunjung. Wisatawan yang berkunjung di tempat ini selalu mengalamai peningkatan dibanding hari-hari biasanya.

Dengan situasi wisatawan yang meningkat, Polsek Sanden mendirikan Pos Pengamanan di kawasan Obyek  Wisata Pantai Goa Cemara dan setiap hari selalu menampatkan anggotanya. Seperti hari ini, Minggu (25/12/2017) sejak pukul 07.00 WIB, anggota Polsek Sanden yang dipimpin langsung Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Kanit Binmas Iptu Tri Haryana melaksanakan pengamanan di kawasan Pantai Goa Cemara. Tidak hanya di pantai, petugas juga ditempatkan di TPR Samas dan TPR Goa Cemara guna membantu pengaturan arus lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Keberadaan anggota Polsek Sanden untuk melakukan pengamanan dengan tujuan agar para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata Pantai Goa Cemara merasa aman dan nyaman. Petugas juga selalu menghimbau kepada pengunjung agar tidak mandi di laut karena sangat berbahaya bagi keselamatannya mengingat karakteristik pantai selatan ada palung yang secara tiba-tiba bisa menyeret ke tengah laut.

Sementara itu, petugas TPR Samas Bpk. Sambyah mengatakan, pengunjung wisata pantai yang memasuki TPR Samas di libur Natal tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Hingga sore hari ini saja, jumlah pengunjung berkisar 5.000 orang, jelasnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:36

0 komentar:

CB