Kunjungan Dirbinmas Polda Diy Di Polsek Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 15:11

Dirbinmas Polda DIY KBP Rudi Heru Susanto, SH., MH beserta AKBP Suryatama Nugraha P, SH, AKBP Dwi Astuti, BA, Kompol Ikhlauliyah mengunjungi Mapolsek Banguntapan, Rabu, 27 Desember 2017 pukul 09.30 wib.

Kunjungan diterima oleh Panit Intel Ipda Rinto pamuji, SH bersama Panit II Binmas Aiptu Agus Widiyanto dan Kanit Provost Aiptu Ali Mashar, SH serta anggota Binmas Polsek Banguntapan.

Kunjungan dimaksudkan untuk kroscek langsung pelaksanaan tugas anggota diwilayah. Dan pengecekan kesiapan anggota bhabinkamtibmas pengelolaan dana desa.

Dalam arahannya DirBinmas menyampaikan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan polri dalam bidang pembinaan langsung pada masyarakat. Berikan penyuluhan dan pembinaan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Sehingga masyarakat semakin sadar hukum dan kesan negatif dan timbul kebencian dengan adanya penangkapan warga / pelaku kejahatan juga berkurang. Berikan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat. Pererat kerjasama dan silaturahmi dengan elemen masyarakat.

Terkait dana desa polri khususnya Bhabinkamtibmas turut andil sebagai pengawas pengelolaan dan penggunaan dana desa. Untuk itu sejak awal komunikasikan dengan pemangku desa (lurah dan perangkatnya) agar tidak ada penyelewengan yang berakibat sangsi hukum.
Setelah ini silahkan kordinasikan dengan bapak Kapolsek untuk siapkan panel data untuk kemudahan dalam kontrol pelaksanaan dan transparansi penggunaan dana desa. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:11

0 komentar:

CB