Pasca Banjir, Kapolres Bantul Pimpin Kerja Bhakti Di Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 08:51

Pasca Banjir, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM pimpin kerja bhakti di beberapa titik yang terkena banjir di wilayah Bantul, salah satunya yaitu di kecamatan Imogiri yaitu dusun Sompok, Dogongan dan dusun Mojologi Sriharjo Imogiri, Bantul, Jumat 1 Desember 2017.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel di tempat pengungsian balai desa Kebonagung Imogiri  untuk membagi kekuatan guna evakuasi korban banjir dan membersihkan kotoran bekas banjir yang melanda wilayah Imogiri. Kerja bhakti ini melibatkan ratusan anggota dari Polres Bantul maupun jajaran Polsek.

Di ketiga dusun tersebut polisi bersama sama warga membersihkan kotoran yang terbawa arus banjir dan menyelamatkan barang barang berharga milik warga. Termasuk juga membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah bapak Sumiran dan membersihkan lumpur dijalan maupun dirumah rumah milik warga.

Diantara ketiga dusun ini, dusun Sompoklah yang mengalami dampak kerusakan yang parah akibat banjir. Di dusun Sompok, Kapolres Bantul mengarahkan petugas agar memberikan bantuan medis dan logistik kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK, Kabag Ops Polres Bantul JAN BENJAMIN, S.Sos., M.Sc., Kasat Intel AKP Bayu Dewasto SH SIK, Kasat Lantas AKP Imam Bukhori SH SIK, Kapolsek Imogiri Kompol Purwadi SIKom MA dan ratusan anggota.

Sementara itu pada pukul 02.00 Wib secara kebetulan rombongan dari komunitas Amazing Mom, Rotary Club Of Yogyakarta-Prambanan dan Perwacy Godean di pimpin Karodalpers SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M Hum juga mengunjungi dusun Sompok.

Adapun kunjungannya ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap, makanan siap saji, sembako, selimut, perlengkapan bayi, pakaian, dan makanan ringan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB