Silaturahmi Dan Perkenalan Kegiatan Operasional Pabrik IGP Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 10:39

Rabu, 19 Desember 2018 pukul 09.00 WIB bertempat di kantor PT.  IGP Dusun Cikal Rt 01 Srimulyo Piyungan telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Perkenalan Kegiatan Operasional Pabrik IGP Piyungan

Hadir dalam acara tersebut Mewakili Camat Piyungan bapak Jumbadi, mewakili Danramil Piyungan, Pelda Narno, mewakili Kapolsek Piyungan Ipda Danang, manajer PT.  YIP Edy Margo Ghozali beserta staf.

Dalam acara tersebut bapak Edy memaparkan kegiatan operasional pabrik IGP meliputi Produk yang dihasilkan oleh PT IGP berupa  produk kreatif antara lain tas, pernak-pernik/asesoris, hiasan rumah dan lain lain. Bahan baku berasal dari  lokal Wilayah DIY dan ada juga dari Pati, Jawa Timur dan Bali.

Pemasaran, saat ini pasar adalah ekspor yang kebanyakan ke daerah Amerika. Kemungkinan ke depan pasar domestik juga akan menjadi sasaran produk IGP. Sebagian besar tenaga kerja kami adalah dari lingkungan sekitar, Wilayah Kecamatan Piyungan. Perjanjian ataupun perijinan sewa lahan dengan pemerintah Desa dan Pemkab Bantul.

Panit Intelkam Ipda Danang, SH menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Kapolsek tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan sedang mengikuti acara sertijab Kapolsek di Mapolres Bantul.

Terhadap permasalahan yang menjadi kendala operasional PT IGP kami berharap dan mendoakan untuk dapat segera diselesaikan sehingga tidak timbul gejolak berkepanjangan.

Apabila timbul isu dan gejala di lingkungan sekitar pabrik seperti pemblokiran akses jalan yang dilakukan oleh warga sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu, mohon kiranya dapat segera menghubungi kami.

Untuk kebaikan bersama, kami mengharapkan persoalan yang ada dapat segera dibicarakan antara pihak-pihak (PT.  YIP, Dukuh Cikal, Dukuh Bintaran, Perwakilan Warga, maupun Kelurahan.

Kasi Trantib Bapak Jumbadi menyampaikan kami meminta maaf bapak Camat sedang ada kegiatan. Proyek ataupun program yang dilakukan PT. IGP seperti yang dipaparkan bapak Edi tadi menurut kami sangat bagus karena berkualitas namun bahan baku dan tenaga kerja menggunakan produk lokal.

Kami berharap ke depan masyarakat khususnya warga Piyungan dapat lebih banyak andil dan ikut mensuplai bahan mentah. Ataupun dapat dilakukan bimbingan/pendampingan dari PT YIP untuk memproduksi barang-barang yang bisa dipasarkan melalui PT YIP.

Untuk meredam gejolak di masyarakat dusun Cikal dan Bintaran Kulon yang telah dituduh menekan, memeras dan menjebak mungkin akan lebih bagus dari PT YIP menyampaikan permohonan maaf.

Koramil Piyungan Pelda Narno menyampaikan mungkin beberapa waktu yang lalu ada anggota kami yang meminta data-data yang berkaitan dengan Pabrik ini, sebelumnya kami mohon maaf dan berterimakasih sekali karena apa yang kami lakukan adalah berkaitan dengan pertahanan.

Kami dari Muspika atau sekarang disebut Forkompimcam Kecamatan Piyungan berharap segala permasalahan dapat diselesaikan, dibicarakan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:39

1 komentar:

salah satu warga srimulyo said...

Mohon Solusi dan Arahannya,Pak,Bu..

CB