Sosialisasi Saber Pungli Di Balai Desa Srimartani

Posted by tribratanewsbantul on 10:49

Rabu, 19 Desember 2018 Pukul 10.25 Wib di Balai Desa Srimartani, Piyungan, Bantul telah berlangsung Penyuluhan / Sosialisasi Saber Pungli.

Giat diselenggarakan oleh Sat Binmas Polres Bantul bekerja sama dengan Kejari, Inspektorat dan Team UPP (Unit Pemberantasan Pungli) Kabupaten Bantul.

Hadir dalam giat KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunandi, Inspektorat Kab. Bantul bpk Suradi, Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Sudasihana, Panit Intelkam Piyungan Aiptu Heri P, Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Se Polsek Piyungan, Lurah Srimartani, H. Mulyana, Perangkat Desa dan Dukuh Se Desa Srimartani.

Sambutan Lurah Srimartani menyampaikan atas nama pemerintah desa Srimartani mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya, semogaa snantiasa menjadi amal kita dan bila ada byk kekurangan mohon dimaafkan. Semoga giat ini bermanfaat terutama utk pamong desa agar dicermati, silahkan dipedomani dlm bekerja agar aman dlm bekerja sesuai dgn undang2.

Sambutan Kanit Binmas Polsek Piyungan menyampaikan Saber Pungli adalah Tim dengan Ketua Waka Polres Bantul, Inspektorat dan Kejari. Giat ini perlu diadakan nanti jd pengertian bahwa di Kab. Bantul sdh terbentuk saber pungli. Kami prcaya smua intansi hati2 dlm pengelolaan keuangan dan pelayanan publik, trutama desa yg ada dana desa. Koordinasi yg baik akan mnjadi kelancaran kerja kta, diharapakan smua instansi bisa melaksanakan tugas dgn bersih tanpa ada pungli.

Dalam penyampaian materinya, Kaurbinops  Sat Binmas Polres Bantul bahwa Sosialisasi saber pungli terkait peraturan presiden Republik Indonesia Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan tugas sapu bersih pungutan liar di kewilayahan.

Adapun peraturan tentang saber pungli sudah ada sejak 2 tahun yang lalu namun perlu disosialisasikan, harapan kita bersama untuk pungutan pungutan yang tidak sesuai aturan agar dihilangkan.

Program unggulan kapolda DIY adalah aplikasi pengolahan dana desa sehingga warga dapat mengawasi langsung melalui media masa. Sosialisasi ini agar warga mengetahui tentang saber pungli sehingga bisa saling menjaga mengawasi serta melaporkan apabila ada instansi atau lembaga pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Inspektorat Kab. Bantul menyampaikan bahwa Sosialisasi ini agar warga mengetahui tentang saber pungli sehingga bisa saling menjaga mengawasi serta melaporkan apabila ada instansi atau lembaga pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Satgas saber pungli bertujuan memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong kantong layanan pemerintahan.

Sasaran saber pungli mulai dari tingkat desa / kelurahan, kecamatan, kabupaten maupun propinsi. Masyarakat diharapkan mempunyai kepedulian untuk melaporkan apabila ada kegiatan pungli ataupun hal hal yang menyimpang. Mari kita berhati2 dlm bekerja jgn sampai melakukan pungli, apabila ada permasalahan silahkan konsultasi dgn kami.

Giat sosialisasi Saber Pungli di Balai Desa Srimartani selesai pada pukul 12.00 Wib, selama berlangsung dalam keadaan aman lancar. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:49

0 komentar:

CB