Pos Pagi Di Wilayah Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:31

Senin, 25 Februari 2019 pukul 06.00 Wib Anggota Polsek Sedayu melaksanakan Pos pagi pengaturan lalu lintas secara serempak di penggal penggal jalan wilayah Sedayu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat di jalan umum khususnya kepada pengguna jalan raya yang akan berangkat bekerja, sekolah atau melaksanakan aktivitas sosial lainnya di pagi hari.

Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kewajiban Pos pagi tersebut  bukan hanya dilaksanakan oleh personel fungsi Lalulintas atau fungsi Samapta namun seluruh personil yang berpakaian dinas serta rompi Polri wajib dipakai dalam melaksanakan Pos pagi.

Pelaksanaan pos pagi mendapat pengawasan melekat dari Provos maupun seluruh unsur pimpinan bahkan pimpinan tidak hanya sebatas mengawasi dan mengontrol para anggota tetapi aktif pula melakukan pos pagi.

Disamping melaksanakan pos pagi personil juga selalu senantiasa mengingatkan setiap pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan melalui teguran simpatik edukatif, sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalulintas.

Dengan demikian ketertiban berlalulintas Khususnya di wilayah Sedayu menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB