Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Hadiri Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Ngeblak

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono menghadiri Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Ngeblak, Wijirejo, Pandak, Bantul, Jumat (18/11/2020) jam 07.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Puskesmas Pandak I Bapak Naya, Kapanewon Pandak Guriibanto SIP, Amituo Kalurahan Wijirejo Drs Haryadi, Bhabinkamtibmas Kalurahan Wijirejo Aiptu Suryono, Kepala Dusun Ngeblak H.Maryadi dan Kader PSN Dusun Ngeblak.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Walaupun kegiatan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Adapun hasil dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Ngeblak, Wijirejo, Pandak, Bantul dari 30 sampel rumah terdapat 2 rumah Positif jentik dengan hasil ambang batas jentik 93,33%. (Humas Polsek Pandak)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB