Kapolsek Sedayu Hadiri Panen Raya Mina Padi Sedyo Makmur di Bulak Sawah Polaman

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM menghadiri panen raya mina padi sedyo makmur program pemerintah tahun anggaran 2020 bulak sawah Polaman Argorejo Sedayu Bantul, Sedayu (29/12/2020) pukul 08.30 WIB.

Dalam panem raya mina padi ini Bapak Bupati Bantul Drs Suharsono panen perdana  melakukan penangkapan ikan nila yang didampingi oleh Asek 2 dan 3 Bantul dan Forkompincam Sedayu.

Dari keterangan pengelola mina padi Sedyo Makmur  Musyadi

Dalam pemeliharaan bibit  ikan 20 kg dapat menghasilkan 1 kwintal ikan siap konsumsi,  dengan luas lahan 1000 m2. Sedang pemeliharaan padi  mengurangi tenaga, tidak usah matun dan membersihkan rumput, karena rumput yang tumbuh langsung dimakan ikan, untuk ikan dijual di pasaran perkilogram 25 ribu rupiah.

Program mina padi program pemerintah ini  bermanfaat kepada  masyarakat  dan bisa menambah aktifitas petani dan menambah  penghasilan,  bibit dan pakan dari pemerintah Sehingga setelah  dikalkulasikan petani mendapat penambahan kurang lebih 2 s/d 3 juta rupiah.

Kendala yang dialami, masalah air karena pada saat perbaikan selokan air berkurang, hama binatang regul pemangsa ikan dan burung pipit memakan padi, namun semua kendala ini bisa di atasi oleh patani Sedya makmur. (Humas Polsek Sedayu)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB