Polsek Kasihan Amankan Ibadah Natal di Gereja Pantekosta Kadipiro

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Kasihan  memberikan pengamanan kegiatan ibadah perayaan Natal di Gereja Pantekosta Kadipiro, Ngestiharjo Kasihan Bantul yang dilaksanakan pada Jumat 25 Desember 2020.

Kegiatan pengamanan ibadah Natal Gereja Gereja Pantekosta Kadipiro  yang dilakukan oleh personel Polsek Kasihan  merupakan salah satu bentuk kesiapan Polri khususnya Polsek Kasihan dalam pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2021 dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melakukan perayaan ibadah Natal di wilayah Hukum Polsek Kasihan .

Kapolsek Kasihan Anton Nugroho Wibowo,SH  menjelaskan bahwa pengamanan Ibadah Natal Gereja Pantekosta Kadipiro dilaksanakan oleh personel Kasihan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan dan menjalankan ibadah Natal karena hal tersebut sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Kasihan.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja, serta disela-sela kegiatan pengamanan tidak lupa kami mengingatkan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti wajib menggunakan masker, Menyediakan tempat cuci tangan, Saling menjaga jarak dan tidak berkerumun," tutupnya. (Humas Polsek Kasihan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB