Sinergitas TNI Polri Amankan Natal Di Wilayah Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:42

Guna menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal di gereja-gereja atau rumah ibadah di wilayah Kapanewon Sewon, maka Polsek Sewon bersama Koramil 04/Sewon dan Dishub Kabupaten Bantul, Linmas serta relawan bersinergi melaksanakan pengamanan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH di ruang kerjanya, Jumat (25/12/2020), bahwa dalam pengamanan Natal 2020 di wilayah Kapanewon Sewon, Polsek Sewon dibantu oleh personel dari Koramil Sewon, Dishub Kabupaten Bantul, Linmas dan relawan.

“Ini menunjukkan satu bentuk sinergitas yang solid untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Kapolsek juga menambahkan pengamanan yang dilakukan tidak hanya saat Natal dan Tahun Baru saja, kegiatan pengaman juga dilakukan saat lebaran dimana umat muslim berbondong-bondong melaksanakan sholat Idul Fitri atau kegiatan-kegiatan keagamaan lain yang memerlukan kehadiran Polri.

Orang nomor satu di Polsek Sewon itu juga mengungkapkan, bahwa seluruh rangkaian pengamanan Natal di wilayah hukum Polsek Sewon dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Ini bisa terwujud berkat kerjasama yang baik antara petugas gereja dan personel yang berada di lapangan dan masyarakat Sewon yang menjunjung tinggi toleransi beragama.

"Saya berterima kasih kepada seluruh persoel baik TNI, Polri, Dishub, dan Linmas serta relawan yang telah membantu pengamanan di wilayah Kapanewon Sewon, dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kapanewon Sewon menjunjung tinggi toleransi beragama," tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB