Curah Hujan Meningkat, Anggota Polsek Bambanglipuro Berpatroli Pantau Sejumlah Sungai

Posted by tribratanewsbantul on 15:00

Anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan patrol guna memantau situasi kamtibmas di wilayah Bambanglipuro, Minggu (13/12/2020) malam.


Selain itu, juga memantau sejumlah sungai mengingat beberapa hari ini hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kapanewon Bambanglipuro.


Kegiatan pemantauan dan pengecekan debit air di beberapa sungai itu, dilakukan sebagai deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya luapan air sungai yang bisa menyebabkan timbulnya bencana banjir dengan meningkatnya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini yang mengguyur wilayah Bambanglipuro.


Beberapa sungai yang dipantau antara lain Dam Klegen dan Dam Mejing di sepanjang Jalan Parangtritis. Dari pantauan yang dilakukan anggota Polsek Bambanglipuro air sungai tidak sampai meluber ke jalan raya maupun permukiman penduduk.


Selain memantau debit air sungai, anggota Polsek Bambanglipuro juga melakukan patroli keliling wilayah mengantisipasi adanya pohon tumbang. Dari hasil pantauan, tidak ditemukan adanya pohon tumbang.


Sementara itu, Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM mengatakan, pihaknya memerintahkan jajarannya akan terus memantau perkembangan sungai-sungai di wilayah Kapanewon Bambanglipuro yang berpotensi terjadi banjir.


“Anggota kami selalu siap memberikan bantuan jika terjadi bencana,” ucapnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:00

0 komentar:

CB