Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Rutin Sambangi Warga

Posted by tribratanewsbantul on 13:19

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sewon  terus melakukan sambang desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas, serta mengedukasi warga tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana pada Rabu (16/12/2020). Aiptu Heru Mulyana secara rutin menyambangi dan bertatap muka dengan warga binaannya. Adapun tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas menciptakan kamtibmas yang aman kondusif.


“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan toga, tomas, toda maupun warga masyarakat, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas,” ucap Aiptu Heru Mulyana.


Dalam setiap sambangnya, Bhabinkamtibmas  Desa Pendowoharjo menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal. Tak lupa juga menghimbau kepada warga agar tetap semangat dan jangan kendor dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


Sementara itu, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengatakan, bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga  akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya. Sehingga setiap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat dapat segera diselesaikan di tingkat bawah. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB