Polsek Banguntapan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Pilkada Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Polsek Banguntapan menggelar apel kesiapan pengamanan Pilkada pemilihan Bupati dan Wabup Bantul bertempat di halaman Polsek Banguntapan, Selasa (8/12/2020).

Apel dipimpin langsung Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatna SH dan peserta apel Kanit panit dan kasih serta anggota Polsek Banguntapan dan beko dari Polres Bantul maupun Polda DIY.

Giat apel untuk pengecekan personel yang terlibat pengamanan di TPS untuk selanjutnya akan bertugas sesuai dengan ploting TPS di desa wilayah Banguntapan Bantul.

Sebelum pelaksanaan apel dilakukan pengecekan oleh Provos Polsek Banguntapan Bripka Heru Budianto, satu persatu anggota yang terlibat PAM TPS diabsen kehadirannya.

Selanjutnya arahan dari Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatna SH menyampaikan marilah kita selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan banyak kenikmatan sehingga kita dapat berkumpul bersama dan siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Bupati dan wakil bupati bantul.

Untuk wilayah hukum Polsek Banguntapan kaitannya Pilkada dengan jumlah TPS sebanyak 230 PPS dan melibatkan personil Polri untuk pengamanan sebanyak 52 personil dan linmas 460 anggota linmas dengan jumlah penduduk sebesar 100.258 jiwa dan jumlah pemilih 78.743 orang pemilih. Adapun lokasi TPS yang terdekat dari polsek kurang lebih 500 meter dan yang paling jauh kurang lebih 7,5 Km. Dan semua kategori aman.

Berkaitan dengan tugas pelaksanaan agar anggota yang melaksanakan pengamanan TPS dikendalikan oleh perwira/padal yang bertugas di desa. Kepada seluruh anggota yang bertugas di TPS agar masing-masing menjaga diri, menjaga kesehatan dan laksanakan protokol kesehatan. Anggota tidak boleh masuk pada ring TPS kita berada di luar ring. Dalam melaksanakan PAM di TPS berkoordinasi dengan PPS ataupun linmas. Jika mengetahui pada TPS yang dijaga ada kerumunan silakan sampaikan dengan Humanis untuk mematuhi protokol kesehatan.

Mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ciptakan Pilkada yang aman tertib damai dan sehat. (Humas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB