Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Hadiri Kegiatan Pemberdayaan Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Bertempat di Pendopo Kalurahan Bangunharjo Sewon Bantul Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menghadiri kegiatan Pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kalurahan Bangunharjo, Rabu (5/5/2021) siang.

Pemberdayaan Satlinmas menjelang Idul fitri 1412 H ini terutama di bidang keamanan dan ketentraman masyarakat, serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalurahan Bangunharjo.

Dalam sambutannya Jawatan Keamanan Kapanewon Sewon Agus Hartanta menyampaikan, bahwa dengan kondisi kemajuan teknologi informasi era globalisasi sekarang ini dari sisi negatifnya cukup banyak permasalahan mendasar. Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Kapanewon Sewon mulai dari tingkat kalurahan dan seluruh komponen masyarakat yang ada, diharapkan ikut berpartisipasi dan memiliki kepedulian serta berupaya mempertahankan kondusifitas wilayah. Termasuk Satlinmas sebagai bagian dari masyarakat, sekaligus sebagai salah satu kepanjangan tangan pemerintah dalam menjalankan tugas menjaga dan membantu menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat.

Sementra itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menyampaikan, anggota Satlinmas dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Linmas melalui pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap keberadaan di lingkungannya terutama mendekati perayaan Idul Fitri 1412 H yang hanya tinggal menghitung hari, serta berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid–19.

Aiptu Imron berharap dengan adanya kegiatan ini, para anggota Linmas benar-benar mengikuti petunjuk dan materi yang diberikan oleh para narasumber, sehingga peserta dapat memahami bagaimana melakukan tindakan yang diperlukan dalam upaya membantu pemerintah ikut serta mencegah terjadinya konflik di wilayahnya. Sehingga tujuan diselenggarakannya kegiatan ini secara bertahap dapat terwujud dan bermanfaat bagi Satlinmas serta masyarakat pada umumnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo menjelaskan, bahwa  menyelenggarakan ketertiban umum dan masyarakat di desa, Lurah melalui Satlinmas membantu dalam penyelenggaraan termasuk perlindungan masyarakat.

“Selain untuk pengamanan kegiatan sosial masyarakat, Satlinmas juga untuk deteksi dan pencegahan dini yaitu dengan prosedur melakukan koordinasi  dan kerjasama antar Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Usai Sambutan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi dan Jawatan Keamanan Kapanewon Sewon Agus Hartanta. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB