Sopir Tak Kuasai Medan, Bus Rombongan Takziah Terguling di Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Sebuah minibus berpenumpang belasan orang mengalami kecelakaan tunggal terguling di tanjakan Jalan Dlingo-Imogiri, tepatnya di Kaliurang, Dlingo Senin (24/5/2021) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun demikian dilaporkan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula saat minibus Nopol AB 7213 AC yang dikemudikan oleh Priyo Kuncoro melaju dari arah barat (Imogiri) ke Timur (Kapanewon Dlingo).

Minibus berpenumpang sedikitnya 14 orang orang asal Kabupaten Kulon Progo itu bermaksud takziah di wilayah Padukuhan Pakis, Kalurahan Dlingo. Namun nahas sesampainya di tanjakan Kaliurang, minibus tak kuat menanjak hingga akhirnya meluncur tak terkendali. Bus berhenti setelah menghantam sebuah tebing di sisi kiri jalan sampai mengakibatkan bus terguling melintang di tengah jalan.

"Sopir ngaku kagok, menanjak pakai gigi 2 mau pindah ke gigi 1, tapi tetap tak kuat. Bus berjalan mundur sampai akhirnya menabrak tebing dan terguling. Sopir diduga tidak hafal medan jalan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono.

Iptu Maryono menyebut insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kendati demikian tiga orang penumpang diketahui mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Panembahan Senopati. Sementara sopir dan penumpang lainnya dilaporkan selamat dalam kecelakaan tersebut.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB