Aiptu Jedik Praptowo, Hadiri Dan Monitoring Lomba Tata Upacara di SMP Negeri 2 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:49

Aiptu Jedik Praptowo, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi Kalurahan Panggungharjo menghadiri sekaligus monitoring kegiatan lomba tata upacara SMP tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021, di SMP Negeri 2 Sewon, Selasa (23/11/2021), pagi.

Aiptu Jedik mengungkapkan lomba tata upacara tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021 ini di selenggarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Bantul dan Tim juri untuk lomba pada hari ini berasal dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bantul selaku penyelenggara, Polres Bantul, Komando Distrik Militer (Kodim) Bantul, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bantul, dan Purna Paskibraka Indonesia.

"Penilaian untuk lomba ini meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, petugas pengibar bendera, pembawa teks Pancasila, pembaca pembukaan UUD 1945, dirigen dan kelompok paduan suara, pembaca doa, serta kelengkapan peserta upacara. Aspek yang dinilai meliputi kedisiplinan, pelaksanaan tugas, penampilan dan penjiwaan" jelas Bhabinkamtibmas Panggungharjo.

Aiptu Jedik juga menambahkan penilaian lomba tata upacara ini  dilaksanakan mulai pukul 07.30. Pelaksanaan lomba upacara berjalan lancar meskipun cuaca kurang bersahabat (gerimis)

“Tim pelaksana lomba upacara merupakan anak-anak terpilih. Mereka penuh semangat mengikuti pelatihan intensif untuk menyiapkan lomba upacara.  Anak-anak mulai latihan sejak bulan Oktober. Dengan latihan rutin alhamdulillah anak-anak dapat melaksanakan upacara untuk perlombaan ini dengan baik, ungkap Aiptu Jedik

Bhabinkamtibmas Panggungharjo juga berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa, dimana para siswa harus mempunyai rasa tanggung jawab kepada dirinya sendiri, dan juga menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah  Menengah Pertama (SMP)  Negeri 2 Sewon Wajiana M.Pd. juga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah bersemangat mengikuti lomba upacara.

“Alhamdulillah, lomba upacara telah anak-anak ikuti, kami bangga dengan anak-anak semua. Persiapan telah anak-anak lakukan dengan matang sehingga upacara berjalan dengan baik, lancar meskipun dalam suasana gerimis, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pembimbing dalam kesempatan ini kepada Babinkamtibmas dan Babinsa serta segenap bapak ibu guru yang terlibat dalam persiapan lomba yang telah melatih anak-anak. Lomba upacara ini menjadi sarana untuk menguatkan rasa cinta tanah air, kedisiplinan, dan  Semoga Allah karuniakan hasil berkah dan terbaik,” tutur Wajiana. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB