Kapolsek Sewon Hadiri Apel Siaga Relawan Se- Kapanewon Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 13:50

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto S.H., menghadiri acara apel siaga relawan se-Kapanewon Sewon yang yang diselenggarakan oleh pemerintah Kapanewon Sewon dan berlangsung di area parkir Pasar Seni Gabusan (PSG), Sabtu, (27/11/2021), pagi.

Dalam kegiatan apel tersebut selaku komandan apel Perwira unit ( Panit 1 ) unit lalulintas Polsek Sewon Inspektur dua (Ipda) Eko Sulis, selaku pembina apel Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo, dan dihadiri oleh Panewu Sewon Ibu Hartini,S.IP,MM, Kapolsek Sewon Komol Suyanto,S.H., Panewu Anom Bapak Jon Amrullah ,SH,, Jawatan Keamanan dan Ketertiban Kapanewon Sewon Agus Hartanta, Ketua FPRB Bantul Waljito, Kepala Kantor Urusan agama Kapanewon Sewon, Lurah se Kapanewon Sewon. Komandan Rayon Militer 04/Sewon dalam kesempatan ini di wakili oleh Batuud Koramil Sewon Peltu Surajiana.

Dalam sambutannya wakil Bupati Bantul atas nama pemerintah kabupaten Bantul saat ini menyaksikan salah satu kegiatan yang sangat diapresiasi oleh pemerintah kabupaten Bantul karena merupakan salah satu bentuk utama dari mengedepankan kemanusiaan yang dilakukan oleh Kapanewon Sewon, yang di koordinir oleh Kapanewon Sewon yang tentunya didukung penuh oleh Polsek Sewon dan Koramil Sewon dengan menyelenggarakan apel dalam rangka kesiapsiagaan terkait antisipasi bencana.

Wakil Bupati Bantul juga mengapresiasi dukungan dari Polres Bantul dan Kodim Bantul yang telah berperan dalam penanganan covid 19 beberapa waktu lalu dengan menerjunkan personilnya sampai dengan tingkat bawah melalui Bhbinkamtibmas dan Babinsanya, dan tidak lupa juga mengapresiassi segenap relawan yang telah membantu dengan sepenuh hati tanpa pamrih yang telah bekerjasama dengan pemerintah kabupaten bantul dalam penanganan wabah Covid 19.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Kapolsek Sewon Kompol Suyanto S.H., menyampaikan apel bersama relawan kapanewon Sewon ini dalam rangka kesiapsiagaan personil baik dari pemerintah Kapanewon Sewon, Polsek Sewon, Koramil Sewon , dan para relawan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi, natal dan tahun baru 2022.

“Bencana hidrometeorologi adalah sebuah bencana yang diakibatkan oleh parameter-parameter meteorologi, seperti curah hujan, kelembaban, temperatur, dan angin. Banyak bencana yang termasuk ke dalam bencana hidrometeorologi, antara lain kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, el nino, la nina, longsor dan berbagai bencana lainnya. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama, terutama pada wilayah-wilayah yang rawan banjir, tanah longsor, dan tanah bergerak seiring dengan intensitas curah hujan yang terus meningkat,” jelas Kapolsek

“Semoga akhir tahun 2021, seluruh kapanewon Sewon nihil bencana, dan perayaan Natal dan tahun Baru 2022 dapat berjalan aman dan kondusif” imbuh Kapolsek

Pada pelaksanaan apel siga bencana Kapanewon Sewon diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Babinsa Koramil Sewon, perwakilan FPRB masing masing Kalurahan, perwakilan dari Rapi lokal Sewon, Paksi Katon, Banser Sewon, Kokam Sewon, Relawan Hantu Gayam, Relawan Jeep Rescue Sewon, Tagana, dan perwakilan Sena Putra. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:50

0 komentar:

CB