Kanit Binmas Polsek Sewon Monitoring Kegiatan Lomba Tata Upacara Bendera SMK Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2021

Posted by tribratanewsbantul on 12:55

Kanit Binmas Polsek Sewon Polres Bantul Iptu Sri Wigiyati bersama Aipda Wawan Giyarto Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi Kalurahan Pendowoharjo menghadiri sekaligus monitoring kegiatan lomba tata upacara bendera SMK tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021, di SMK Negeri 1 Sewon. Kamis (25/11/2021), pagi.

Kanit Binmas Polsek Sewon mengungkapkan lomba tata upacara tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021 ini di mulai pukul 07.30 Wib yang di selenggarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Bantul dan Tim juri untuk lomba pada hari ini berasal dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bantul selaku penyelenggara, Polres Bantul, Komando Distrik Militer (Kodim) Bantul, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bantul, dan Purna Paskibraka Indonesia

“Lomba upacara dalam rangka mendidik siswa lebih disiplin dan faham tata cara upacara yang benar. Selain itu juga untuk membuat para siswa lebih mengenal wawasan kebangsaan yang meliputi : Pancasila, NKRI, UUD '45, Bhineka Tunggal Ika dan  melatih agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar," ucap Iptu Sri Wigiyati.

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sewon Widodo M.Pd mengatakan TUBS ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi siswa-siswi sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersaman.

“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan perlombaan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya, dan pihak pemerintah Kapanewon pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada rangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di sekolah,” tambahnya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:55

0 komentar:

CB