Wah! Tokoh Punokawan Ikut Operasi Zebra Progo 2021 di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Pemandangan berbeda tampak di simpang empat Klodran Bantul, Senin (22/11/2021). 

Ada tokoh pewayangan, Punokawan ikut mengatur lalu lintas mendampingi petugas gabungan dari Polres Bantul.

Keterlibatan tokoh Punokawan ternyata bagian dari pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2021.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiabudi SH MM menjelaskan pelaksanaan hari k Operasi Zebra Progo tahun 2021, pihaknya melaksanakan kegiatan edukasi berlalu lintas kepada masyarakat yang melintas di jalan Kabupaten Bantul.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan dengan membawa ikon tokoh pewayangan yaitu Punokawan, dengan harapan mengangkat nilai- nilai budaya luhur khususnya watak - watak para Punokawan yang patut kita teladani,”ujar Gunawan.

Dalam Operasi Zebra Progo ini, petugas melaksanakan operasi dengan pola preemtif (pengambilan keputusan) dan prefentif (tindakan) serta tindakan edukasi protokol kesehatan serta melakukan bakti sosial (baksos), bagi - bagi masker, dan pemasangan stiker .

“Ada masker kita siapkan kemudian hand sanitizer dan bantuan sosial berupa beras untuk masyarakat yang membutuhkan, kita kasih gratis,” tambah Gunawan di sela kegiatan.

Selain di simpang empat Klodran Bantul Operasi Zebra Progo 2021 yang melibatkan Punokawan juga dilaksanakan di gapura Kabupaten Bantul dan simpang empat Gondowulung.

Operasi Zebra Progo 2021 akan digelar mulai dari 15 November sampai 28 November mendatang.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB