Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 09:06

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas linmas di Aula Kalurahan Ngestiharjo Kamis (10/11/2021).

Hadir dalam kegiatan Kasat PolPP kab Bantu, Panewu Kap Kasihan, Lurah Ngestiharjo, Bamuskal dan staf kalurahan Ngestiharjo, linmas kalurahan Ngestiharjo, Bhabinkamtibmas Kalurahan  Ngestiharjo  dan Bhabinsa Ngestiharjo. 

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat yang tangguh, tanggap, cekatan dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membantu tugas aparat keamanan baik TNI, Polri maupun Pemerintah Desa setempat khususnya di bidang keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Hal ini tak lepas dari peran dan fungsi Linmas yang merupakan garda terdepan dalam pengamanan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH yang ikut memberikan pelatihan kapasitas Linmas berharap para anggota Linmas bisa memaksimalkan kesempatan pelatihan. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Budi S, SH  memberikan pelatihan kemampuan penggunaan tongkat sebagai sarana pendukung dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Tugas Linmas saat ini tidak hanya urusan menjaga keamanan lingkungan saja, tetapi banyak tugas mulia yang bersifat sosial kemasyarakatan yang dapat dikerjakan oleh Linmas," ujar Bripka Budi S, SH. 

Kegiatan.berjalan dengan prokes serta aman lancar.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB