Unit Reskrim Polsek Banguntapan Ringkus Seorang Perempuan Pelaku Jambret

Posted by tribratanewsbantul on 15:42

Tim Opsnal Reskrim Polsek Banguntapan bersama Unit Jantanras Direskrimum Polda DIY berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), Selasa (9/11/2021).

Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Anar Fuadi mengatakan, kasus ini terkuak bermula dari laporan orangtua korban bernama Sapto Sulistyo (28) warga Padukuhan Sarirejo, Singosaren, Banguntapan, Bantul. Dia melaporkan bahwa anaknya MA menjadi korban perampasan dengan kerugian sebuah perhiasan kalung, yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan.

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/11/2021) siang di sekitar rumahnya. Kala itu anaknya bermain sepeda, tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat rumah seseorang. Setelah sedikit basa-basi dan dirasa lokasi kejadian aman, pelaku langsung menyebrot kalung yang dipakai oleh korban.

"Diketahui saat korban pulang ke rumah matanya sembab dan ketakutan, kemudian ditanya oleh orangtuanya ngaku kalau didatangi wanita pura-pura tanya alamat tapi tiba-tiba nyaut paksa kalung emas yang dipakai korban," ujarnya.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan oleh orangtuanya ke Mapolsek Banguntapan. Menindaklanjuti hal itu, tim selanjutnya melakukan penyelidikan.

Sebelum kejadian, orangtua korban mengaku sempat melihat pelaku mondar-mandir mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih list biru di jalan kampung Padukuhan Sarirejo, Singosaren, Kapanewon Banguntapan.

Dari petunjuk petunjuk itu, pihaknya akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga sebagai pelaku. Pada Selasa petang sekitar pukul 18.45 WIB, tim berhasil menangkap pelaku saat berada di Jalan Jogoragan, Banguntapan, Bantul.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, pelaku berinisial SR (44) warga Kapanewon Banguntapan itu mengakui semua perbuatannya. Ia juga mengaku telah melakukan tindakan tersebut dengan sasaran anak-anak di 8 lokasi yakni di Kapanewon Pleret sebanyak 6 lokasi dan Kapanewon Piyungan 2 lokasi.

"Jadi totalnya 9 lokasi, yang terakhir di Sarirejo, Singosaren, Banguntapan ini. Tapi terus masih kami dalami kemungkinan ada lokasi lainnya," tandas Iptu Anar Fuadi. (Humas Polsek Bangutapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:42

0 komentar:

CB