Antisipasi Kenakalan Remaja Polsek Bantul Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Unit Binmas Polsek Bantul berikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja kepada siswa sekolah MAN 2 Bantul, Kamis (21/04/2022).

Pada giat tersebut sebagai pemateri adalah Ipda Zaenal Mustaqim dan Aipda Tri Wahyu Utami dan diikuti 120 siswa.

Dalam arahan yang disampaikan, dihimbau kepada para guru untuk lebih mengawasi para siswanya saat beraktivitas disekolah dan lingkungan.

Disampaikan pula himbauan kepada seluruh siswa agar mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan positif, memperbanyak amalan dan Ibadah serta agar selalu mematuhi tata tertib di sekolah, tidak terlibat pada kenakalan remaja seperti berkelahi, bolos sekolah maupun tindakan lain yang menjurus pada kriminalitas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Selanjutnya, mengajak pihak sekolah beserta siswa untuk tetap menjaga Kamtibmas dilingkungan sekolah agar kondusif.

"Sebagai generasi muda, remaja sangat rentan terhadap sifat kenakalan remaja dan kejahatan lainnya, sehingga diperlukan pengawasan intensif, penyuluhan dan himbauan serta motivasi agar tumbuh jiwa kedisiplinan dan memiliki karakter yang positif sebagai awal meniti menuju kesuksesan masa depan”, ungkap Ipda Zaenal Mustaqim.

"Polsek Bantul siap membantu memberikan pembinaan terhadap siswa terkait dengan kenakalan remaja. “Seperti bahaya narkoba dan perbuatan yang menyimpang lainnya", imbuhnyanya.

'Kami berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini, para siswa jadi paham akan dampak dari kenakalan remaja, dan menjadikan Remaja yang tumbuh kembang dengan memiliki jiwa yang sehat serta menjadi generasi yang bermanfaat bagi diri sendiri dan kehidupan masyarakat lingkungan," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB