Dalam Kegiatan Ngangkring Bareng Warga, Kapolres Bantul Ingatkan Bahaya Radikalisme

Posted by tribratanewsbantul on 11:46

Polres Bantul menggelar kegiatan Ngangkring Bareng Polisi bersama warga Nitipuran-Sonosewu di Joglo Nitipuran, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Panewu Kasihan Subarta S.Sos M.si, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP SH, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH, Danramil Kasihan Mayor Arm. Mespan, Lurah Ngestiharjo Fatoni Wibowo, Bamuskal Kalurahan Ngestiharjo, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta perwakilan warga masyarakat Nitipuran-Sonosewu.

Program Ngangkring Bareng Polisi merupakan ajang silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat. Selain itu, untuk menampung permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat serta sebagai sarana penyuluhan terkait hukum.

Ngangkring Bareng Polisi dikemas dengan suasana yang lebih santai sembari menyantap makanan dan minuman seadanya layaknya di warung angkringan.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua RT 08, Wahyono yang menyampaikan selamat datang atas kehadiran Kapolres Bantul dan Kapolsek Kasihan beserta rombongan.

Terkait kegiatan tersebut masyarakat Sonosewu menyikapi positif dan akan melaksanakan dengan apa yang menjadi arahan dari Kapolres serta jajarannya.

Panewu Anom Kapanewon Kasihan Esti Sari Wulan SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Padukuhan VI Nitopuran- Sonosewu akan dijadikan Kampung Pancasila yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 28 April 2022 di Pendopo Kampung Sonosewu Kasihan.

Harapanya dengan Kampung Pancasila tersebut akan merubah gambaran serta menjadikan Padukuhan yang harmonis, damai dan sejahtera.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini terjadi fenomena-fenomena kenakalan remaja maupun kejahatan jalanan.

“Inilah tugas kita bersama untuk menghilangkan fenomena ini,” kata Kapolres.

Untuk itu, disampaikan harapannya agar seluruh warga masyarakat dapat saling mendukung dalam segala bidang, terutama dalam hal kamtibmas.

Masih dalam sambutannya, Kapolres Bantul mengatakan bahwa Kepolisian Resor Bantul siap mengamankan kegiatan malam takbiran hari raya Idul Fitri 1443 H yang diadakan masyarakat.

Kapolres mengimbau kepada seluruh warga agar ikut bersama-sama menjaga kamtibmas pada malam takbiran. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tawuran maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Kapolres Bantul juga mengingatkan warga masyarakat Desa Ngestiharjo untuk berhadi-hati dan waspada dengan paham radikalisme karena dapat membahayakan keutuhan NKRI.

Di akhir acara Ngangkring Bareng Polisi tersebut diisi dengan sesi tanya jawab terkait kamtibmas. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB