Kanit Binmas Polsek Sewon Beserta Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Sosisalisasi Aplikasi E-Dumas Presisi dan E-Sari Presisi

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati beserta Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto, S.Psi melaksanakan kegiatan sosisalisasi aplikasi E-Dumas Presisi dan E-Sari Presisi dengan warga masyarakat yang mengantri pelayanan di halaman belakang Mapolsek Sewon, Jumat (29/04/2022) pagi.

Sosialisasi Aplikasi Dumas Presisi sebagai pengaduan masyarakat terpadu dan E- Sari Presisi yang merupakan layanan saran kritik dan informasi Polda DIY serta pesan Kamtibmas. “E-Dumas menjadi bagian transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas. Memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri," jelas AKP Sri Wigiyati.

Menurutnya, aplikasi E-Dumas Presisi mampu menjadi media yang efektif. Melalui E-Dumas, lanjut Kanit Binmas Polsek Sewon, masyarakat juga bisa mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya.

“Dan ini menjadi media yang efektif, karena masyarakat dapat secara langsung mengetahui perkembangan penanganan kasus yang dilaporkan," lanjut AKP Sri Wigiyati.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo menambahkan bahwa aplikasi ini juga mendekatkan Polri dengan masyarakat, sedekat dalam genggaman. Selama ini, pelaporan meniscayakan jarak antara pelapor dengan kantor polisi.

"Jadi masyarakat tidak perlu lapor lagi ke mana-mana. Lapor ke E-Dumas semua bisa menampung dan satu tempat, menyesuaikan di situ laporannya. Kami pasti akan tindak lanjuti," terang Aipda Wawan. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB