Laksanakan Program Vaksinasi Akselerasi Sejuta Booster, Polsek Sewon Bersinergi Gandeng Puskesmas Sewon 2

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Dalam rangka mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Polri bersama Kementerian Agama dan Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan program Sejuta Vaksin Booster untuk Indonesia.

Untuk itu selama 3 hari berturut turut dimulai hari Kamis tanggal 21 April hingga sabtu, 23 April 2022, Polsek Sewon bersinergi dengan Puskesmas Sewon 2 melaksanakan kegiatan program vaksinasi akselerasi sejuta booster.

“Untuk pelaksanaan vaksin mulai pukul 15.00 wib dan berakhir pukul 19.00 wib yang dilaksanakan di Puskesmas Sewon 2, dengan target 200 orang namun pada kenyataannya pada pelaksanaan melebihi target, sedangkan selaku vaksinator dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sewon 2, sedangkan untuk membantu masyarakat dalam antrian, serta pengumpulan data dilaksanakan oleh oleh personil Polsek Sewon” ungkap Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022).

Menurut Kapolsek capaian tersebut jauh melebihi target semula 200 orang per harinya , namun yang datang dan mendaftar untuk vaksin bisa 300 sampai dengan 400 orang.

“Ini diluar perkiraan kami, begitu antusiasnya warga masyarakat Kapanewon Sewon untuk mengikuti vaksin Booster, ini menunjukan warga masyarakat sadar akan kesehatan,” jelas Kapolsek

Giat Program Vaksinasi Akselerasi  Sejuta Booster bagi masyarakat tersebut mempergunakan vaksin jenis Astrazeneca, dengan penanggung jawab giat Kepala Puskesmas Sewon 2 drg. Kuncoro Salti, M.M., M.Kes. dan Kapolsek Sewon Kompol Suyanto, SH. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB