Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Hadiri Rakor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Posted by tribratanewsbantul on 09:27

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi  menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengamanan menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H bersama Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo, di Gedung Serbaguna Manggolo Manis Komplek Kantor Kalurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (25/4/2022).

Rakor dipimpin oleh Lurah Pendowoharjo H. Hilmi Hakimuddin S.Pdi dan dihadiri Ketua Bamuskal, Pamong, Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan relawan FPRB Siaga Pendowoharjo.

Dalam rakor ini membahas tentang persiapan menghadapi perayaan Idul Fitri 1442 H di wilayah Kalurahan Pendowoharjo terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pengamanan tersebut akan didirikan beberapa posko di beberapa titik, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dalam koordinasi maupun menangani apabila terjadi sesuatu hal di lapangan terkait kamtibmas dan setiap posko akan diploting peronel.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengungkapkan, Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Kepolisian harus hadir di tengah masyarakat dan bersinergi dengan aparat pemerintah di wilayah binaan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga harus dapat mengetahui situasi dan permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Dengan demikian diharapkan segala bentuk permasalahan yang timbul dapat diselesaikan di tingkat bawah, yang tentu saja dengan mengedepankan musyawarah. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB