Wakapolsek Kasihan Hadiri Rakor Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Posted by tribratanewsbantul on 09:59

Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit P menghadiri kegiatan rakor (rapat koodirnasi) persiapan menyambut malam takbiran dan Idul Fitri 1443 H,  di Kantor Kapanewon Kasihan Bantul, Selasa (26/4/2022).

Hadir dalam rakor tersebut Panewu Kasihan Subarta S.Sos, Danramil Kasihan Mayor Arm Mespan, Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit P, Kepala KUA Kasihan diwakili oleh Abdul Azis, Kepala Puskesmas Kasihan 1 dan 2 serta perwaklian dari Pemerintah Kalurahan.

Rapat Koordinasi ini membahas tentang  persiapan libur panjang hari raya Idul Fitri , kegiatan malam takbiran serta pelaksanaan sholat id di wilayah Kapanewon Kasihan.

Untuk lebaran tahun ini pemerintah telah memberikan kebijakan mudik dengan tetap menerapkan sejumlah aturan mudik.

Bahwa dimasa pandemi ini dan adanya libur panjang tentunya akan banyak pemudik yang berdatangan dari berbagai wilayah, maka perlu adanya penyikapan agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti yang sudah terjadi.

Selain itu, masyarakat juga perlu diingatkan untuk selalu menjaga prokes agar dapat mencegah penularan Covid-19. Seperti yang sudah dijelaskan oleh pemerintah bahwa mudik tahun ini tidak diadakan penyekatan, oleh karena itu menjaga diri adalah hal yang tepat untuk menghindari penularan virus ini.

Diharapkan masyarakat yang akan mudik sudah melakukan vaksin booster untuk meningkatkan imum. Hal ini untuk meminimalisir penularan virus.

Panewu Kasihan Subarta S.Sos mengatakan, tahun ini mudik lebaran sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Dalam pesannya agar masyarakat jangan sampai euphoria mudik berlebihan. Masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB