Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aktif Laksanakan Patroli Subuh

Posted by tribratanewsbantul on 15:24

Kebiasaan warga masyarakat pada bulan Ramadhan adalah melakukan jalan santai di pagi hari. Seperti yang terlihat di Jalan Bulak Diro Kalurahan Pendowoharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, setiap pagi seusai sholat subuh banyak warga yang berjalan-jalan di kawasan tersebut.

Dengan banyaknya warga yang berkumpul tentunya akan banyak menimbulkan kerawanan tersendiri, khususnya terhadap penyebaran Covid-19. Oleh karenanya kegiatan rutin bagi Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi selama bulan Ramadhan setelah selesai menunaikan ibadah sholat subuh langsung melaksanakan patroli patroli mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas terutama petasan.

“Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtimbas dan menghimbau agar anak-anak tidak melakukan kegiatan negatif dan tidak bermanfaat seperti menyalakan petasan, balap liar yang sangat membahayakan keselamatan,” tutur Aipda Wawan Giyarto S.Psi, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, Aipda Wawan menjelaskan, jika tidak diantisipasi maka akan mudah terjadi gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, kegiatan patroli subuh akan terus dilaksanakan teutama di bulan Ramadhan ini. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:24

0 komentar:

CB