Kapolsek Banguntapan Sebagai Pembicara Pengajian Nuzulul Quran

Posted by tribratanewsbantul on 12:45

Memperingati Nuzulul Quran yang jatuh pada hari Minggu tanggal 17 April 2022, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH menjadi imam jamaah salat isya dan tarawih sekaligus sebagai pembicara pada pengajian Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Ijtihad Ketandan Banguntapan Bantul. 

Giat untuk mempererat silaturahmi Polsek Banguntapan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Al Ijtihad. 

Giat diawali dengan salat Isya dan solat tarawih berjamaah dengan Imam Kapolsek Banguntapan. Setelah selesai salat tarawih dilanjutkan pengajian menyambut Nuzulul Quran yang diperingati setiap tanggal 17 bulan Ramadhan.

Pada ceramahnya Kapolsek Banguntapan mengajak semua jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mensyukuri atas semua nikmat terutama sehat sehingga kita dapat berkumpul di majelis pengajian ini dalam rangka menyambut Nuzulul Quran. 

Saat ini masih pandemi agar jangan abaikan protokol kesehatan.

Kapolsek menyampaikan proses turunnya Nuzulul Quran, Bahwa Alquran diturunkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW ke muka bumi ini untuk menyempurnakan ajaran islam sebagai petunjuk umat manusia. Alquran pertama kali diturunkan saat Rasulullah SAW berada di Gua Hira pada tahun 610 M. 

Allah SWT meminta Malaikat jibril untuk menyampaikan wahyu pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW surat Al Alaq (bacalah) yang berisikan 5 ayat.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas mengajak dan menghimbau kepada semua warga masyarakat berperan serta mewujudkan Kamtibmas kondusif. Kami jajaran Polres Bantul setiap hari laksanakan patroli mulai pukul 00.00 - 04.00 WIB cegah kejahatan jalanan. Dilanjutkan pukul 04.30 Wib icon kamtibmas ramadhan cegah petasan.

Terkait kejahatan jalanan yang dilakukan mayoritas usia anak-anak, kami mengajak peran aktif orang tua kontrol perkembangan putra putrinya. Pertimbangkan saat memberikan fasilitas sepeda motor, HP ataupun lainnya manfaatnya untuk mereka. 

Terlebih lagi hanya memberikan fasilitas tanpa ada kontrol dan perhatian pada mereka. Mari kita jaga putra putri kita karena mereka amanah kita dan aset untuk melanjutkan estafet pembangunan.

Menutup ceramahnya bahwa pelaku kejahatan jalanan usia anak semua diproses hukum dan tidak ada pengecualian.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:45

0 komentar:

CB