Polisi Monitor Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Sejumlah Pasar di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:32

Petugas yang tergabung dalam tim Satgas Pangan Polres Bantul monitoring ketersediaan dan harga minyak goreng di wilayah Kabupaten Bantul, Minggu (3/4/2022).

Adapun pasar yang dilakukan pengecekan di antaranya Pasar Bantul, Pasar Niten, Pasar Menulis dan Pasar Jodog.

Hal itu dilakukan guna pencegahan agar tidak terjadinya kelangkaan persediaan stok minyak goreng dan memonitoring harga minyak goreng serta sembako di sejumlah pasar yang berada di wilayah Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, pengawasan dan pemantauan dari pihak Kepolisian tersebut untuk memastikan stok minyak goreng dan harga penjualannya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng sekaligus melihat harga minyak goreng dijual sesuai harga eceran,” ujar Kapolres.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat yang sangat berdampak pada situasi kamtibmas.

Lebih lanjut, pihaknya setiap hari akan melakukan pengecekan baik itu pengecekan ketersediaan minyak goreng, bahan sembako hingga pengecekan harga di sejumlah pasar di wilayah Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:32

0 komentar:

CB