Bhabinkamtibmas Polsek Bantul Laksanakan Gertak PSN

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Gertak PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3M plus yakni menguras, menutup dan mengubur serta mendaur ulang atau memanfaatkan barang barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty sp.

Kegiatan Gertak PSN hari ini dengan menyasar di 5 Kalurahan yakni Kalurahan Bantul, Kalurahan Ringinharjo, Kalurahan Palbapang, Kalurahan Trirenggo dan Kalurahan Sabdodadi.

Petugas yang terlibat yakni dari Puskesmas Bantul 1 dan Puskesmas Bantul 2, Lurah, Kamituwo, Dukuh, Kader Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Bantul serta Babinsa.

Adapun tujuan Gertak PSN ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga harapannya seluruh warga masyarakat Kapanewon Bantul terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan Gertak PSN. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB