Kapolsek Bantul Hadiri Pencanangan Kampung Pancasila di Dusun Krakitan

Posted by tribratanewsbantul on 13:02

Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap Kabupaten/Kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan rider Kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika dalam masyarakat. Mengingat kondisi Indonesia sekarang ini mengalami degradasi tentang nilai Pancasila, maka dibentuklah Kampung Pancasila.

Adanya program Kampung Pancasila yang sudah dibentuk agar mampu menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas dan meningkatkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam membentuk kepribadian masyarakat.

Dengan dibentuknya Kampung Pancasila di Dusun Krakitan Soropaten, Ringinharjo, Bantul ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain di Kapanewon Bantul untuk membentuk Kampung Pancasila.

Acara Peresmian Kampung Pancasila di Kalurahan Ringinharjo, Bantul ditandai dengan pemukulan gong oleh Danramil Bantul Kapten Mardiyono yang turut dihadiri oleh Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi SH MAP dan Panewu Bantul. Hadir pula Kepala KUA Kapanewon Bantul, Lurah se Kapanewon Bantul, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo dan Babinsa, serta warga masyarakat Dusun Krakitan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB