Polisi di Bantul Bermain Bersama Anak-Anak Pesisir

Posted by tribratanewsbantul on 09:06

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bantul kembali menggelar kegiatan polisi sahabat anak. Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Estikomah, A.Md.Kep., S.H., M.Psi bersama anggotanya menyambangi anak-anak di pesisir Pantai Samas, Rabu (21/9/2022).

Menurut Esti, kegiatan ini bertujuan kegiatan ini untuk mendekatkan Polisi dengan anak di pesisir pantai melalui permainan anak-anak.


“Sejumlah materi ringan yang disampaikan rekan-rekan dari Satbinmas dikemas dengan berbagai aktivitas menarik, diantaranya bermain layang-layang naga bersama, lomba balap karung dan lomba bakiak,” kata Esti.

Selain sebagai agenda kerja Satbinmas, polisi sahabat anak juga diharapkan menjadi salah satu cara memperkenalkan sosok polisi kepada anak-anak.


Esti juga menyampaikan harapan agar anak-anak tak lagi takut akan sosok polisi. Dirinya menambahkan imbauan-imbauan kedisiplinan juga disampaikan melalui cara bernyanyi dan bermain bersama agar mudah diterima anak-anak.

“Kami ingin anak-anak belajar disiplin dan patuh aturan sejak dini dari sosok polisi, namun dengan cara yang humanis dan tidak menakut-nakuti anak-anak,” pungkasnya.

Selain itu juga dilaksanakan pemberian sembako bagi warga yang membutuhkan di sekitaran Pantai Samas.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB