Polisi Sahabat Anak, Ditbinmas Polda DIY Kunjungi TK ABA Al Wafa Pendowoharjo Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 13:25

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program dari Polri yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mengenalkan sosok Polisi kepada anak-anak sejak dini.

Melalui program tersebut Polda DIY melalui DitBinmas, melaksanakan kunjungan ke Tk ABA Al Wafa, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (13/9/2022) siang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubdit Bintibmas Ditbinmas Polda DIY AKBP Tri Novi Purwaningrum dengan didampingi oleh Ps. Kasi Binpenakta AKP Utari Sri Wiyatun, Kanit Binmas Polsek Sewon Sri Wigiyati, Panit Binmas Aipda Sigit Artanto serta Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi.

“Kunjungan ini merupakan salah satu program yang dicanangkan Polri yaitu Polisi Sahabat Anak,” kata AKBP Tri Novi Purwaningrum.

Menurutnya, tak selamanya sosok Polisi menunjukkan hal-hal yang menakutkan dan menyeramkan terutama bagi anak-anak usia dini. Kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan upaya membentuk karakter sejak usia dini dengan harapan mereka kelak bisa menjadi generasi unggul yang berkarakter.

Dalam kegiatan tersebut anak-anak diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang fungsi dan tugas-tugas Kepolisian secara luas, serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami melaksanakan pengenalan sedini mungkin agar anak-anak mulai dari usia belia sudah bisa belajar tertib berlalu lintas. Seperti contohnya tadi, kita lakukan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, belajar tertib berlalu lintas, dan materi cinta tanah air," ujarnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:25

0 komentar:

CB