Polsek Sanden Tingkatkan Patroli Malam Hari

Posted by tribratanewsbantul on 08:57

Ditengah pandemi Covid-19, jajaran personel Polsek Sanden terus meningkatkan kegiatan patroli malam hari untuk menciptakan kamtibmas kondusif. Sasarannya premanisme, curat, curanmor, curas, kejahatan malam dan masyarakat yang bekumpul di malam hari, Rabu (17/6/2020) malam.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan, kegiatan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan malam hari.

“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Personel mobiling keliling wilayah serta menyambangi objek vital, pertokoan dan permukiman penduduk. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari,” jelasnya.

Dalam patroli tersebut, petugas juga mendatangi anak-anak muda yang berkerumun dan nongkrong di pinggir jalan. Selanjutnya diberikan imbauan dan pembinaan terkait SOP pencegahan penularan Covid-19.

“Selain mengantisipasi kejahatan malam, giat patroli juga sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang masih berkerumun, kita berikan imbauan dan pembinaan, terapkan physical distancing, pakai masker dan segera pulang jika tidak ada keperluan yang penting," pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:57

0 komentar:

CB