Cegah Adanya Korban, Polsek Sanden Bersama FPRB Gadingharjo Tebang Pohon Rawan Tumbang

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Anggota Polsek Sanden dipimpin langsung Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama FPRB dan Staf Kalurahan Gadingharjo melakukan penebangan pohon yang sudah mati dan rawan tumbang, di Jalan raya Kalimundu - Gadingharjo, Sanden, Bantul, Senin (21/6/2021) siang.

Pohon yang ditebang tersebut merupakan pohon perindang yang berada di sebelah timur Mapolsek Sanden. Kondisi pohon sudah lama mati dan rapuh sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan. Penebangan dilakukan guna menghindari adanya korban dari pengendara yang melintas.

"Pohon tersebut kondisinya sudah mati dan rapuh. Sewaktu-waktu bisa tumbang dan bisa menimpa orang yang lewat. Makanya guna mencegah terjadinya korban, kita tebang bersama FPRB Gadingharjo," ujar Kapolsek Sanden saat ikut membantu menebang pohon.

Pohon tersebut ditebang dengan gergaji mesin dan ujungnya ditarik menggunakan tambang untuk mengarahkan jatuhnya batang pohon. Dengan semangat kebersamaan antara anggota Polsek Sanden, FPRB dan Staf Kalurahan Gadingharjo, pohon yang rapuh berhasil dirobohkan dengan aman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB