Petugas Gabungan Lakukan Patroli di Kawasan Pantai Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 12:20

Petugas gabungan Posko Terpadu Pengamanan Obyek Wisata Parangtritis yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Bantul, Dishub Bantul dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul melaksanakan patroli di obyek wisata Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan patroli tersebut untuk memastikan seluruh obyek wisata di wilayah Kabupaten Bantul yang dilakukan penutupan pada hari Sabtu dan Minggu tidak ada pengunjung. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun kebijakan penutupan sementara obyek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Bantul ini diatur dalam Instruksi Bupati Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Guna Pengendalian Covid-19.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, selama penutupan obyek wisata pada Sabtu-Minggu, pihaknya tetap memantau situasi dan kondisi di lapangan. Pihaknya juga bersinergi dengan instansi terkait dalam mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut disampaikan, dalam Instruksi Bupati tersebut diantaranya menyatakan bahwa obyek wisata yang dikelola pemerintah ditutup tiap hari Sabtu dan Minggu, dari tanggal 15 Juni sampai 28 Juni 2021.

Disebutkan, sejumlah obyek wisata yang ditutup antara lain destinasi kawasan Pantai Parangtritis, kawasan wisata pantai wilayah barat mulai dari Pantai Samas, Pantai pandansari, Pantai Goa Cemara, Pantai Cangkring, Pantai Kuwaru, Pantai Baru dan Pantai Pandansimo. Kemudian Goa Selarong dan Goa Cerme.

Sementara itu, dalam kegiatan patroli tersebut petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat sekitar. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:20

0 komentar:

CB