Jelang Libur Panjang Akhir Tahun, Kapolres Bantul Cek Jalur Cinomati

Posted by tribratanewsbantul on 14:26

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Saiadi, SIK, MM didampingi Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto, SH, SIK dan Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengecek Jalur Cinomati yang terletak di Desa Wonolelo, Pleret, Bantul, Kamis (21/12/2017) siang.

Hal itu dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan di jalur Cinomati pada saat libur panjang akhir tahun guna memberikan rasa aman dan kenyamanan para pemakai jalan.

Setelah turun dari kendaraan, Kapolres langsung mengecek lokasi tanjakan utama Cinomati. Bahwa di lokasi tersebut akan didirikan Pos Terpadu yang nantinya akan diploting anggota Polri bersama relawan selama masa liburan. Selain itu juga mengecek rambu-rambu lalu lintas maupun papan peringatan yang telah dipasang di sepanjang jalur.

Jalur Cinomati merupakan jalur alternatif menuju kawasan wisata Dlingo. Di jalur tersebut terdapat tanjakan curam dan terkadang yang terjadi adalah kendaraan tidak sanggup menanjak. Oleh karena itu perlu ditempatkan personil Polri bersama-sama relawan guna membantu mengatasi hal itu dengan menggajal ban atau mendorong kendaraan-kendaraan yang tidak mampu menanjak.

Diharapkan para pengendara atau pengemudi yang belum menguasai medan, agar mengecek betul kondisi kendaraan. "Patuhi rambu-rambu lalu lintas atau papan peringatan yang ada. Cek betul kondisi kendaraan yang akan digunakan dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik", imbau Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel yang terploting dalam pengamanan di Pos Terpadu Cinomati, agar melaksanakan dengan sepenuh hati, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. "Utamakan keselamatan dan tetap tingkatkan kewaspadaan", tandasnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:26

0 komentar:

CB