Kapolsek Pajangan Pimpin Pengamanan Ekaristi Natal Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 14:29

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH memimpin anggotanya untuk mengamankan Perayaan Ekaristi Natal Malam di Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan di Dusun Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (24/12/2017) malam.

Pengamanan Natal di Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan tahun 2017 melibatkan Polres Bantul, Koramil 18/Pajangan, Pengaman Dalam Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan, Kesbangpol Kab. Bantul, Dishub Kab. Bantul, Satpol PP. Kab. Bantul, Trantib Pajangan, RAPI Kec. Pajangan, FKPM Sendangsari, Linmas Kec. Pajangan, Paksi Katon, Satgas PDI Perjuangan dan Senkom Pajangan.

Misa dipimpin oleh Romo Augustinus Toto Supriyanto, Pr dengan tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintahkan Dalam Hatimu" dan diikuti 800 jemaat.

Dalam Khotbahnya Romo Augustinus menyampaikan Perayaan Ekaristi agung di setiap Gereja pada malam hari ini untuk menyambut natal. Apresiasi kepada panitia dan pendamping yang telah mempersiapkan sehingga acara berlangsung dengan hikmat. Tak lupa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak pengamanan sehingga acara malam ini berjalan lancar, aman dan tertib. Maria diberitahu oleh Malaikat anak yang dikandungnya adalah kudus. Maria menyangka anak itu akan disambut suka cita oleh semua orang. Tetapi malah sebaliknya, Yesus lahir di kandang kambing. Kemudian Allah menjelma menjadi Yesus untuk menunjukkan kepada manusia betapa mulianya Allah dan menjadi juru selamat bagi kita semua.

Dalam perayaan malam Natal tersebut Kapolsek Pajangan AKP Suyanto SH mengatakan terima kasih kepada seluruh unsur pengamanan terkait sehingga  prosesi misa malam Natal di Gereja Pajangan dari awal hingga akhir berjalan lancar, aman dan tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:29

0 komentar:

CB