Pelantikan Dukuh Kalimundu Dan Dukuh Karanganyar Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 07:52

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dukuh Kalimundu dan Dukuh Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul di Aula Balaidesa Gadingharjo, Sabtu (2/12/2017) pukul 10.15 WIB.

Srihadi Joko Padmono, dilantik menjadi Dukuh Kalimundu berdasarkan Keputusan Lurah Desa Gadingharjo Nomor 33 Tahun 2017. Sedangkan Musthafa, dilantik menjadi Dukuh Karanganyar berdasarkan Keputusan Lurah Desa Gadingharjo Nomor 34 Tahun 2017. Keduanya dilantik menjadi Dukuh oleh Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, S.S setelah memperoleh peringkat pertama dalam ujian seleksi pengisian calon Dukuh Kalimundu dan calon Dukuh Karanganyar.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kabag Administrasi Pemdes Setda Kab. Bantul Jazim Azis, SH, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Danramil, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Ketua BPD beserta anggota, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, S.S beserra seluruh Pamong Desa, Babinsa, LPMD, Ketua TP PKK Desa Gadingharjo, calon Dukuh yang akan dilantik, serta warga masyarakat.

Drs. Purwanta selaku ketua tim 9 dlm laporannya pemdes gdharjo terdpat dua lowongan pamong desa tahun 2017. Tahapan dm thp trl dilalui melalui tuk panitia, sosialisasi, penjaringan dan penyaringan bakal calon serta seleksi calon. Pelaksanaan ujian seleksi calon desa bekerjasam dg pihak 3 yaitu UIN yogya. Dari hasil seleksi berdasarkan rekomwndasi camat sanden.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam kesempatannya mengatakan, apa yang akan terjadi hari ini dan besuk kita tidak tahu, kita baru tahu setelah sesuatu itu terjadi. Hari ini dilaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan Dukuh Kalimundu dan Dukuh Karanganyar. Semua itu terjadi atas kehendak Allah Swt.

"Selamat kepada Lurah Desa Gadingharjo dan panitia pengisian lowongan Pamong Desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga Pamong Desa yang dihasilkan adalah yang terbaik dari yang baik," kata Camat Sanden.

Camat Sanden berpesan, agar Pamong Desa yang baru segera menyesuaikan diri dengan ketugasan di tempat yang baru sebagai Dukuh, dan selalu belajar kepada senior yang telah dulu bergabung dalam Pemdes Gadingharjo.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemdes Setda Kab. Bantul, Jazim Azis, SH, mengucapkan selamat atas pelantikan Dukuh Kalimundu dan Dukuh Karanganyar. Semoga kedepan, Dukuh baru bisa menyesuaikan dirinya sebagai Pamong Desa Gadingharjo, kata Jazim Azis, SH.

Lebih lanjut Jazim Azis, SH mengatakan, perlu tahu aturan yang ada dan ketugasan sebagai Dukuh, pelajari perda terkait tugas dukuh, pahami, pelajari dan tindaklanjuti.

"Segera sesuaikan diri, jaga komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh formal dan non formal serta bisa membantu kerepotan masyarakat," pesan Jazim Azis, SH kepada Dukuh yang dilantik.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Asrofi dari KUA Sanden. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:52

0 komentar:

CB