Pengamanan Kunjungan Menteri Sosial RI Balai Desa Kebonagung Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 08:22

Bertempat di Balai desa Kebonagung Imogiri Bantul telah berlangsung kunjungan kerja Menteri Sosial RI ibu Khofifah Indar Parawansa dalam rangka penyaluran bantuan korban bencana banjir dan tanah longsor di DIY, Sabtu, 2 Desember 2017 Pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam acara Perlindungan Dan Jaminan Sosial RI Hari Hikmat, Kadinsos DIY Dirjen Drs. Untung Sukaryadi, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Wakil Bupati Bantul H.  Abdul Halim Muslih, Kasiter Rem 072/ pamungkas, Kolonel Arm Endro Respati, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MH, Dandim Bantul,  Kepala Cabang Trikora BNI DIY, Kepala Dinsos Bantul, Kadinkes Bantul, Kepala BPBD Bantul, Muspika Kec. Imogiri, Ketua Tagana Bantul, perwakilan warga wilayah Desa Sriharjo dan Desa Kebonagung.

Dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan, kehadiran Ibu Menteri beserta rombongan tentunya memberikan kebahagiaan terutama warga masyarakat Kabupaten Bantul. Semangat kepedulian dan perhatian Ibu Menteri pasti akan memberikan inspirasi untuk menjadi warga masyarakat yang kuat serta memiliki semangat kebersamaan dan gotong royong diantara kita semua.

"Kita hidup di desa saling gotong royong, saling menolong dan saling membantu, karena itu tradisi atau budaya yang ada di Kabupaten Bantul". Jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Bantul menambahkan, berkaitan dengan hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bantul, beberapa hari kemarin mengakibatkan ada lebih 167 titik bencana diseluruh Kabupaten Bantul. Hal ini mengakibatkan warga masyarakat yang terpaksa harus dipindahkan ketempat pengungsian.

Menurut Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, dorongan hujan yang cukup insentif kemudian kekuatan angin pada saat bersamaan sehingga menimbulkan banjir bandang dan longsor terutama di wilayah Jogja dan Pacitan itu teridentifikasi, karena siklon tropis cempaka.

"Ini bagian dari kemajuan IT kita yang sebetulnya sudah bisa menditeksi ada siklon tropis cempaka, ada siklon tropis dahlia. IT kita sudah bisa menditeksi, lalu bagaimana kewaspadaan dan pemahaman masyarakat bahwa, siklon tropis cempaka dan siklon tropis dahlia itu sebetulnya ketika bersamaan dengan tiupan angin dengan uap yang tinggi kandungannya, maka itu bisa menimbulkan insentitas hujan yang sangat tinggi diikuti oleh angin yang kencang". Ujarnya.

Sosialisasi terhadap kemungkinan kewaspadaan dan kesiap siagaanya yang harus kita lakukan ini memang harus dilakukan oleh seluruh lini terutama adalah sampainya informasi kepada masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Imogiri, Polres Bantul dan TNI melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB