Polsek Pleret Amankan Kirab Maulid Di Dusun Jejeran

Posted by tribratanewsbantul on 08:24

Anggota Polsek Pleret bersama Koramil Pleret dan Banser Pleret melaksanakan pengamanan Kirab Maulid di dusun Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Minggu (3/12/2017) pukul 19.30 WIB. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH.

Kirab Maulid merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun oleh Takmir Masjid Mi'rojul Muttaqinallah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada kirab kali ini diikuti 9 kelompok peserta dengan menampilkan berbagai macam kreasi dan atraksi. Start dari Ponpes Miftahul Ulum II dan finish di Masjid Mi'rojul Muttaqinallah dusun Jejeran, yakni melalui rute dari start ke selatan-Proliman Barat Pak Pong ke timur-Jl. Stadion Sultan Agung-S4 Jejeran ke utara-Jl. Imogiri Timur-S3 SMP 1 Pleret ke barat-finish.

Setelah seluruh peserta kirab finish di halaman Masjid, acara dilanjutkan pengajian dengan mengangkat tema mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai pembicara yakni KH. Kholiq Syifa' dari Wonokromo, Pleret dan KH. Husein Ali dari Ponorogo, Jawa Timur serta dihadiri ratusan jamaah dari dusun Jejeran dan sekitarnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:24

0 komentar:

CB