Kapolsek Sanden Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1

Posted by tribratanewsbantul on 08:17

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Sosialisasi Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kabupaten Bantul Tahun 2019 di Pendopo Balai Desa Murtigading Sanden Bantul, Minggu (17/02/2019) mulai jam 20.30 WIB.

Giat dihadiri Pasiter Kodim Bantul Kapt Chb Hermanto, Kabid PMD DPPKB PMD Kabupaten Bantul Bangun Rahino, Bidang Cipta Karya DPU PKP Bantul Agus Sutrisno, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Teguh Priyana, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, TP PKK Desa Murtigading, BPD, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari, Babinsa, LPMD, Ketua RT se-Desa Murtigading, Tokoh masyarakat Sanden, BUMDes Lestari serta Karang taruna.

Lurah Desa Murtigading, Drs. Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemdes Murtigading mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan di Pendopo Balai desa Murtigading dalam acara Sosialisasi TMMD Sengkuyung di Murtigading. Dengan TMMD diharapkan bisa meningkatkan gotong royong dan kerjasama yang baik di wilayah Murtigading dan Kabupaten Bantul pada umumnya. Ini adalah salah satu motivasi masyarakat agar selalu kerja sama dan gotong royong sehingga tercipta situasi yang baik dalam pembangunan di masyarakat, ujar Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno.

Kabid PMD DPPKB PMD Kabupaten Bantul Bangun Rahino dalam sosialisasinya mengatakan, pembukaan program TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Desa Murtigading akan dilaksanakan tanggal 26 Februari 2019. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pembangunan jembatan dan talud di Dusun Pucanganom, Murtigading. Jembatan ini merupakan penghubung jalan yang bisa  dimanfaatkan masyarakat baik pedagang dan petani dalam membawa hasil pertanian dan dagangan ke pasar. Dengan adanya pembangunan jembatan dan talud ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pasiter Kodim Bantul Kapt. Chb Hermanto menjelaskan bahwa TMMD ini hasil usulan musyawarah masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan gotong royong masyarakat. Saat ini giat TMMD Reguler Ke 104 Tahun 2019 dilaksanakan di Gunungkidul. Selain TMMD Reguler juga melaksanakan TMMD Sengkiyung/imbangan hasil koordinasi dengan Pemda masing-masing. Sumber dana TMMD Sengkuyung berasal dari APBD Pemda Bantul dan Hibah APBP Propinsi DIY dan akan dilaksanakan selama 30 hari.

Terpisah, Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengatakan bahwa jajaran Kepolisian Polres Bantul dan Polsek Sanden siap mendukung pelaksanaan TMMD. Setiap hari Polri akan menerjunkan personilnya dengan harapan pelaksanaan pembangunan cepat selesai seuai dengan waktu yang telah direncanakan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB