Pengamanan Senam Lanjut Usia Di Lapangan Trirenggo Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:21

Puncak Acara Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) ke - 23 Tahun 2019, digelar di Lapangan Trirenggo Bantul. Senam lanjut Usia dan senam kesehatan jantung mengawali acara tersebut. Minggu (28/4/2019)

Tak kurang dari 1200 lansia se - Kabupaten Bantul mengikuti pemassalan olahraga tersebut, wajah penuh semangat tampak dari lansia yang mengikuti kegiatan Minggi pagi tersebut.

Menurut Sekretaris Komda Lansia Kaabupaten Bantul, Wardiman, BBA kegiatan ini merupakan puncak acara dari tujuh rangkaian Halun yang sudah terlaksanaa sebelumnya. Dari aksi solidaritas sosial sesama lansia, sarasehan hingga senam massal pada hari Minggu pagi ini.

Tujuan digelarnya acara ini adalah, memberikan semangat hidup bagi lansia untuk mengisi hidupnya lebih bermakna dan bermartabat, dengan mengikuti kegiatan sosial contohnya akan memberikan spirit baru bagi lansia.

" Bisa kumpul-kumpul dengan teman sebayanya, yang dikemas dalam aneka kegiatan sosial akan menambah semangat dan menghibur, " ungkap Wardiman.

Sementara itu Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengajak kepada lansia untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga dan berpikiran sumeleh.

" Berolahragalah secara rutin dan tidak usah berpikiran yang neko-neko, sumeleh dalam menjalani hidup, banyak-banyak ibadah dan jangan lupa selalu srawung atau bersilaturahmi dengan teman sejawat, agar hidup lebih baik dan bermartabat di usia senja, " tutur Bupati Suharsono.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaana aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB