Pengamanan Sidang Pleno Dan Penetapan Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 11:08

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri sekaligus memimpin pengamanan Sidang Pleno dan Penetapan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Sanden yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sanden di Aula Kantor Kecamatan Sanden, Minggu (28/4/2019) mulai jam 08.00 Wib.

Pengamanan dilakukan oleh personil Polsek Sanden bersama TNI, Linmas serta FKPM Paksi Katon selama 24 jam penuh. Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dimulai dari rekapitulasi TPS 20 Sangkeh Desa Srigading hasil PSU Sabtu (27/4) kemarin.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengingatkan kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Sanden agar selalu berkoordinasi dengan pihak PPK dan bersinergi dengan TNI, Linmas serta petugas pengamanan lainnya. Seluruh personel diperintahkan all out dalam melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan agar proses rekapitulasi berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Riwanta menambahkan bahwa jajarannya akan menindak tegas kepada siapapun yang akan mengganggu jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 ini, katanya.

Setelah melalui proses yang cukuk panjang dan melelahkan, akhirnya PPK Kecamatan Sanden berhasil menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kecamatan dari 129 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Sanden.

Selesai penghitungan suara di Tingkat PPK Kecamatan Sanden, selanjutnya hasil rekapitasi tingkat Kecamatan Sanden langsung dikirim ke KPU Kabupaten Bantul dengan mendapatkan pengawalan lengkap dari personil Polsek Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB