Bhabinkamtibmas Desa Argorejo Hadiri Pembinaan Dan Pelatihan Relawan FPRB

Posted by tribratanewsbantul on 14:07

Bhabinkamtibmas Desa Argorejo Aiptu Murgiyadi menghadiri kegiatan pembinaan relawan FPRB Desa Argorejo dan pelatihan penggunaan APD, cara pemakaman jenazah positif Covid-19 di Balai Desa Argorejo, Sedayu, Bantul, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan didukung dari Kepanewon Sedayu, Wakil Ketua BPBD Kabupaten Bantul, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Argorejo, Kaur Pelayanan dan Ketua BPD Desa Argorejo beserta anggota FPRB Desa Argorejo.

Dalam pembinaan ini anggota FPRB sebagai mitra kepolisian akan dibekali dari BPBD Kabupaten Bantul, Yohanes, tentang ilmu pencegahan dan penyemprotan disinfektan serta pemulasaran jenazah positif Covid-19.

Disampaikan bahwa penyebaran Covid-19 saat ini begitu pesat hingga ke pelosok desa. Apabila di tengah masyarakat ada yang terkonfirmasi Covid-19, FPRB sebagai garda terdepan akan mampu  menangani awal dengan menggunakan APD yang benar.

Adapun materi pelatihan penggunaan APD yang benar, bahwa dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang benar berfungsi untuk melindungi dari bahaya atau gangguan kesehatan tertentu.

Sementara itu, dalam pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19, petugas BPBD Bantul memperagakan cara memasukkan peti ke liang lahat dan cara penguburannya. Pemakaman jenazah Covid-19 dilakukan oleh petugas khusus dengan menggunakan APD lengkap. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:07

0 komentar:

CB